Mesin Pemotong Rumput Dorong dan Gendong

Mesin Pemotong Rumput Dorong dan Gendong...
Produksi pembuatan mesin potong rumput berasal dari Jepang, Eropa dan China. Dibuatnya mesin potong rumput ini sebagai alat bantu manusia menyelesaikan pekerjaan memangkas rumput taman maupun rumput liar secara praktis. Dengan kisaran harga termurah di bawah Rp. 1 juta rupiah hingga belasan juta rupiah kini pekerjaan memangkas rumput sampai gundul dapat dikerjakan dengan cepat tanpa harus mengeluarkan energi tinggi.

Alat yang digunakan untuk memotong rumput di taman atau di pinggir jalan dinamakan mesin pemotong rumput. Ada dua jenis model alat potong rumput yakni yang didorong dan digendong. Kedua jenis mesin ini memiliki keunggulan dan kelebihan serta kekurangnya masing-masing. Selain itu pula untuk areal pengerjaan yang luas seperti lapangan olahraga atau lahan golf ada lagi mesin potong rumput type mobil yang lebih praktis dan mudah.

Bahan bakar yang dipakai untuk mesin potong rumput ini ada yang menggunakan bensin murni dan ada juga yang 2 tak. Spesifikasi mesin pemotong rumput paling murah merk Maxtron memiliki kapasitas penampungan bensin 1.8 liter dan total berat 12 kg. Dengan teknologi canggih siapapun secara praktis dapat menggunakan alat mesin potong rumput dengan memperhatikan cara penggunaan yang dibuat oleh pabriknya. Namun bila membeli bekas sebelum menjalankannya harus diketahui terlebih dahulu cara kerja mesin potong tersebut lalu kemudian cari tombol atau tuas stater.

Perlu kehati-hatian dalam hal membeli serta menggunakan alat mesin potong rumput tersebut. Sebab bila ceroboh bisa mengalami kecelakaan, baik saat membeli maupun waktu menggunakannya. Berikut daftar harga atau pricelist mesin potong rumput berdasarkan type dan merk yang banyak tersedia di toko bangunan maupun elektronik :

Type Mesin Pemotong Rumput Dorong
Harga Pemotong Rumput Dorong merk Honda HRU196M Rp.9.9 juta
Harga Pemotong Rumput Dorong merk Tasco TLM22 Rp.2.2 juta
Harga Pemotong Rumput Dorong merk Makita PLM4110 Rp.5.6 juta
Harga Pemotong Rumput Dorong merk Honda HRU216M2 Rp.14 juta
Harga Pemotong Rumput Dorong merk Tasco TLM20 Rp.2.2 juta

Tipe Mesin Pemotong Rumput Gendong
Harga Mesin Pemotong Rumput Gendong merk Honda UMR435T Rp.3.4 juta
Harga Mesin Pemotong Rumput Gendong merk Tanaka SUM 328 SE Rp.3 juta
Harga Mesin Pemotong Rumput Gendong merk Tasco TAC318 Rp.1.3 juta

Demikian kisaran harga jual di pasaran terkait mesin potong rumput merk Honda Tanaka dan Tasco yang telah terbukti laku dan banyak dipakai oleh masyarakat. Semoga gambaran harga tersebut dapat dijadikan rujukan sebelum berbelanja di tempat anda berada.